Review: Citra Multifunction Gel Aloe Bright UV



Assalam’alaikum, wr, wb. pemirsa online. Sebelum mengulas tentang produk Citra Aloe Vera Gel ini, aku mau ngejelasin kenapa aku butuh sama sebuah produk aloe vera gel dan hasil akhir yang bagaimana yang aku harapkan dari pelembab jenis ini. Jadi untuk memutuskan aku mau pakai produk skincare apa, aku harus memahami kalau kulit wajah aku itu termasuk jenis kulit apa. Mencari tahu kesana-kemari di dunia per-google-an akhirnya aku tau kalau kulit wajah aku itu termasuk kulit wajah kombinasi. Jenis kombinasi ini maksudnya kulit wajah cenderung kering sedangkan di zona T (area hidung dan dahi) itu berminyak. Aku tinggal di Kota Malang, kota yang dingin, yang jarang bikin aku keringatan sampai-sampai kulit badan dan wajah aku jadi kering abis. Saking parahnya dulu gak pernah merawat, kulit wajah aku jadi suka gatel, ada bercak-bercak putih terus perih-perih. Terutama di area dekat ujung bibir, jadi keliatan kaya suka ileran gitu. Kan gak banget. 

Nah, untuk me-reparasi masalah kulit wajah aku yang begitu, aku butuh sebuah pelembab/moisturizer . Sedangkan pelembab memiliki beberapa macam, berbagai brand kecantikan memproduksi sebuah pelembab wajah yang menyesuaikan jenis kulit yang kita punya. Ada yang krim, minyak, dan gel ini. Awalnya aku pakai pelembab yang krim berbahan dasar minyak karena sebelumnya aku gak tau kalau ternyata pelembab itu ada beberapa macam. Begitu aku pakai, lumayan bikin kulit wajah aku lebih lembab, tapi masih ada minyak sedikit-sedikit di zona T, entah itu siang hari atau bangun tidur. Lalu aku searching-searching lagi pelembab yang lebih cocok sama kulit wajah aku. Ternyata ada beberapa artikel yang mengatakan kalau untuk jenis kulit wajah kombinasi itu lebih cocok menggunakan pelembab gel. Karena teksturnya yang berupa gel mudah menyerap di kulit, dia juga ada oil control-nya untuk minyak yang ada di zona T. Disitulah berawal kenapa aku memilih menggunakan pelembab gel.

Sedangkan kenapa pilih aloe vera, di Indonesia begitu maraknya cara perawatan kulit wajah ala-ala Korea ya kan. Nah, salah satu produk kosmetik dari Korea yang marak sekali dan diburu banyak orang di Indonesia yakni aloe vera gel punya Nature Republic, brand yang berasal dari Korea asli. Sehingga banyak brand kosmetik lokal dari Indonesia yang memproduksi produk aloe vera gel juga dengan harga yang lebih terjangkau namun kualitasnya juga tak kalah bagus. Aloe vera gel ini begitu multi fungsi. Terutama sebagai pelembab kulit wajah, badan dan bibir, bisa juga untuk hair mask, sleeping mask, pelebat alis dan bulu mata, dan primer makeup. Yaa... aku berharap kalau aku memakai pelembab gel ini, selain bisa melembabkan kulit wajah, juga bisa mengurangi kadar minyak, mencerahkan dan membuat kulit wajah lebih bercahaya #uhuk. Barulah aku pilah-pilih aloe vera gel merek apa yang akan aku pakai.

Sebenernya sebelum aku memutuskan untuk memakai Citra Aloe Vera Gel, aku pengin pakai aloe vera gel punya Wardah. Kenapa perbandingannya merek Citra sama Wardah? Karena kedua merek itulah yang memiliki produk aloe vera gel paling murah wkwk. Setelah ngeliat-liat di Indomaret harga antara si Wardah sama Citra kok jauh beda. Secara gitu kan emak-emak rumah tangga yang duitnya hasil dari sisa belanja. Carinya yang murah-murah aja tapi tetep pengin punya wajah glowing biar suami makin cintah celamanyah #eak. Harga aloe vera si Wardah 100 ml kalau gak salah Rp. 36.000 an, hampir 40 ribu gitu. Kalau punya si Citra 180 ml Rp. 26.200 (ciee apal, iya dong soalnya kan kebeli jadi apal wkwk). Lihat aja selisihnya hampir 10 ribuan. Sedangkan isi si Citra jauh lebih banyak dari si Wardah.

Awalnya galau, penginnya tetep setia sama si Wardah karena produk skincare aku di rumah kebanyakan dari Wardah. Aku berusaha mencari pembelaan #eak kalau produk yang lebih murah itu juga bagus dan gak ngebikin kulit wajah aku jadi breakout. Setelah aku lihat review-reviewnya di youtube, google, blog-blog Alhamdulillah kualitas aloe vera si Citra gak jauh beda sama si Wardah. Terus sama-sama 0% alkohol lagi, we-o-we gitu kan. Secara alkohol yang kalau dipake secara terus menerus di kulit wajah bikin makin kering dan timbul masalah kulit yang lainnya. Jadilah aku semakin yakin bin sure untuk beli aloe vera gel si Citra.

Pas sampe rumah setelah beli aloe vera gel Citra, uwuuu… rasanya seneng banget. Gak sabar pengin buru-buru aplikasiin, maklum jaman gadis dulu gak pernah punya nih yang kaya begini-begini, pokoknya seneng banget dah. So, check to the review.
Pertama, aku mau ungkapin apa yang diklaim dari produk ini. Dia mengatakan bahwa dia bisa melembabkan dan mencerahkan, menyejukkan kulit dari terpaan sinar matahari serta menyamarkan noda hitam. Selain untuk pelembab kulit wajah dan tubuh sehari-hari, dia juga bisa sebagai sleeping mask dan juga primer makeup. Keren yaa bisa untuk apa aja. Untuk kandungan yang ada dalam produk ini itu dia ada aloe vera essence, mint essence, 20x vitamin B3 dan vitamin E. Selain itu 0% alkohol.

Kedua, mengenai kemasannya. Aloe vera gel Citra ini kemasannya tube. Tutupnya flip, gak terlalu keras jadi gak bikin tangan sampe sakit pas ngebuka. Cuman kalo ditaruh di dalem tas terus bergesekan terlalu keras dengan barang-barang yang lain, takutnya kebuka. Kemasannya gede, karna emang isinya banyak jadi agak kurang cocok untuk dibawa kemana-mana pake tas kecil. Tapi fine-fine aja kalo emang butuh banget dan pengen bawa kemana-mana. Oiya, selain itu ada yang aku suka yaitu lubang keluarnya gel itu cukup kecil jika dibandingkan dengan ukuran tube-nya yang gede. Kenapa aku suka? Karena bisa bikin irit, wkwk. Jadi gak bikin kebablasan pas ngeluarin gel-nya.

Ketiga, dari teksur gel-nya. Ketika ditekan tube-nya, gel keluar perlahan menandakan kalo kental ya. Warnanya bening kehijau-hijauan. Baunya wangi kaya body lotion. Sedangkan aku liat testimoni punya orang-orang itu kurang suka sama suka baunya yang wangi banget. Katanya kelewat nyegrak kalau untuk wajah. Nah, kalo aku gak begitu masalah sih sama wanginya, dan gak mengganggu juga buat aku. So,  it’s okay. Lalu ketika gel-nya menyentuh kulit kita dan terkena suhu badan kita, jadi agak mencair. Cairnya terbilang cepat karena baru aku taruh ke telapak tangan terus tangan aku miring dikit aja dia udah berjalan kesana kemari. Jadi harus segera diolesin biar gak jatuh, hehe.

Keempat, rasa gel-nya ketika diaplikasiin ke kulit dan hasilnya bagaimana. Hari pertama pakai, aku jadikan aloe vera gel Citra ini sebagai sleeping mask, dan sleeping mask ini digunakan pada urutan terakhir dari serangkaian skincare rutin malam. Urutan-urutan skincare rutin malam aku dari yang pertama yakni: cleansing milk, gentle wash/facial foam, toner, moisturizer, krim malam baru yang terakhir aloe vera gel ini (aku masih skip essence sama serum). Di beberapa artikel dan testimoni yang aku baca itu memang aloe vera gel digunakan diurutan paling akhir karena fungsinya dia sebagai pengunci krim-krim sebelumnya yang kita aplikasikan. Jadi krim-krim sebelumnya jadi lebih terlindungi dan semakin meresap ke dalam kulit kita.

Pas dipakai, ada sensasi dinginnya yang bikin seger. Kesegaran ini bukan berasal dari alkohol seperti toner yang berbahan alkohol tetapi dari bahan daun mint yang semua kita tahu kalau mint itu dingin, isis-isis piye ngono. Keren kan jadi bisa ada sensasi dingin tapi dari bahan yang alami. Malam pertama aku pakai, di keesokan paginya aku lihat wajah aku di kaca, apa nih??? Kok mengkilap banget wajah aku? Terutama di area hidung. Setelah aku pegang, yaa salaam… ternyata bukan lumuran minyak pemirsah, tetapi wajah aku glowing maksimal karena rasanya kulit aku keset, lembab dan memang mengkilap. Ada minyak sedikit, sedikit banget di zona T tapi lebih sedikit dari ketika aku pakai pelembab yang berbahan dasar minyak. Alhamdulillah untuk pemakaian pertama aku jatuh cinta #ow.

Di hari-hari selanjutnya, Alhamdulillah hasilnya masih sama di kulit aku karena masih beberapa hari pemakaian, entah kalau sudah berbulan-bulan. Pernah aku pakai sebagai pelembab bibir pas sebelum tidur, bangun pagi jadi lebih lembab, gak kering. Sebagai pelembab wajah juga ketika siang hari, hasilnya juga sama. Lalu sebagai body lotion, aku olesin di seluruh lengan aku. Rasanya lebih kering dari body lotion cream, tapi wanginya tetap membahana.

Kesimpulannya, apa yang diklaim dari produk Citra Aloe Vera Gel ini berpengaruh ke kulit aku, tapi belum semuanya karena masih beberapa hari pemakaian. Untuk yang ingin mencoba, silahkan. Produk ini bilang kalau dia cocok untuk semua jenis kulit, jadi In syaa Allah aman. Tapi bagi yang terlanjur beli dan ternyata timbul masalah-masalah kulit yang lebih parah setelah pemakaian, jangan dulu dihempaskan karena masih bisa digunakan sebagai body lotion dan hair mask. Dan bagi yang gak begitu suka dengan produk aloe vera gel dan lebih suka dan cocok dengan produk lain ya monggo-monggo saja, toh saya juga gak jualan produk ini, hahaha. So, wassalamu’alaikum, wr. wb. ;)

Dearga Sukaria
Malang, 19 Januari 2020


Komentar

Postingan Populer